PERINGATI HARI MANGROVE SEDUNIA, YDPM MENANAM 2000 BIBIT MANGROVE

(26/7/2024) – Bertepatan dengan Hari Mangrove Sedunia, Yayasan Dana Paramita Majapahit (YDPM) melakukan penanaman 2000 BIbit Mangrove di Kebun Raya Mangrove, Gunung Anyar Surabaya.

Pada kegiatan tersebut, YDPM juga berkolaborasi dengan Yayasan Bhumi Bakti dan disponsori oleh Kopi Bara. Kegiatan dimulai pada pukul 07.00 hingga 09.00 WIB tersebut diikuti oleh 500 peserta.

Ketua Yayasan Dana Paramita Majapahit, Ong Pendopo Winoto mengatakan bahwa ia kegiatan penanaman mangrove ini sangat edukatif dan bermanfaat.

“Yayasan Dana Paramita Majapahit sangat senang hari ini karena dapat kesempatan untuk turut serta menanam 2000 bibit Mangrove. Kegiatan ini sangan mendidik kita semua bagaimana peduli terhadap lingkungan. Selain itu, Mangrove sangat berperan penting bagi masyarakat pesisir karena dapat menahan abrasi. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wujud nyata YDPM mengimplementasikan bidang Lingkungan Hidup” ujarnya.

WEBSITE MANGROVE – 1

Manajer Pelaksana Yayasan Bhumi Bakti, Christian Tatuwo menyatakan bahwa jenis bibit mangrove yang terpilih memiliki dua manfaat.

“Sebanyak 2000 bibit mangrove yang kita tanam hari ini harapannya dapat tumbuh dengan baik sehingga bisa menahan abrasi. Selain itu, bibit-bibit tersebut juga menghasilkan buah yang dapat dikonsumsi oleh warga sekitar” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Ketua Majelis Buddhayana Indonesia Provinsi Jawa Timur, Dr. Tosin, S.H., M.H.

(Klik di sini untuk melihat bukti penyaluran dana)

#mangrove #bakau #penanaman mangrove #kebunrayamangrovedisurabaya #penanamanmangrovedisurabaya #surabaya #lingkunganhidup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *