Gathering Bumi Bhakti Foundation, YDPM Turut Meninjau Sumur Bor Air Bersih di Tuban

Yayasan Dana Paramita Majapahit menghadiri Gathering yang diselenggarakan oleh Bumi Bhakti Foundation pada Hari Sabtu (4/5/2024) di Tuban, Jawa Timur. Terdapat beberapa lokasi kegiatan.

Lokasi pertama yakni di Desa Dagangan, Tuban. Kegiatan di desa tersebut yakni sambutan, laporan hasil pembangunan Sumur Bor Air Bersih, dan Tanam Padi. Dengan adanya sumur bor air bersih sangat membantu masyarakat sekitar yang bermata pencaharian sebagai petani. Area pertanian tadah hujan sebelum adanya sumur bor hanya dapat menghasilkan panen tanaman padi dan jagung dua ton per hektar bisa menjadi tujuh ton per hektar setelah adanya sumur bor air bersih. Untuk masa panen, dari yang biasanya satu kali panen bisa menjadi dua kali panen dalam satu tahun.

Lokasi kedua yakni di Desa Bringin, Tuban. Kedatangan rombongan disambut dengan suasana hangat oleh masyarakat setempat dengan hidangan makan siang. Selain itu juga diperlihatkan alat berbasis IOT (Internet of Thing) yang telah dipasang oleh BBF bersama Politeknik Negeri Madura. Tujuan pemasangan alat tersebut yakni untuk mengetahui secara real time dan aktual penggunaan (debit) air bersih.

Lokasi terakhir yakni di Wisata Pelang, Tuban. Di lokasi tersebut, seluruh tim melihat proses pembuatan tepung sagu. Seluruh tim antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Terimakasih kepada para donatur yang telah mendukung pembangunan sumur bor air bersih di Tuban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *